TPPI: Kebakaran Terjadi Saat Pekerja Perbaiki Pompa

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kebakaran terjadi di salah satu instalasi pipa gas milik kilang minyak PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (8/12/2017) sore.

Baca juga:[Polisi: Ledakan di TPPI, Dua Pekerja Alami Luka Bakar]

Sutejo, General Administrasi dan Publik Relations Manager PT TPPI menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30. Sebelumnya, beberapa teknisi dari TPPI melakukan penutupan jalur gas yang melewati pipa di area plat forming.

"Jadi memang ada petugas yang melakukan perbaikan pipa gas," kata Sutejo melalui sambungan telepon kepada blokTuban.com.

Di tengah melakukan aktivitas itulah muncul percikan api dan menyambar pipa yang sedang diperbaiki. Tiga pekerja dikabarkan ikut menjadi korban.

Petugas internal perusahaan langsung berusaha melakukan pemadaman. Klaim dari TPPI, api bisa dipadamkan dalam jangka waktu hanya 10 menit.

"Api bisa padam 10 menit, dari kejadian pukul 16.30 dan bisa padam pukul 16.40," katanya.

Tiga pekerja yang menjadi korban Gunadi (45), teknisi TPPI asal Desa Beji, Kecamatan Jenu, Bajuri (35), teknisi TPPI asal Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, dan Agus (25), asal Dusun Plaosan, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu.

"Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan," jelasnya. [pur/col]