Gandeng Pertamina, Bangilan Gelar Jalan Sehat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut hari Jadi Tuban ke 723, Kecamatan Bangilan menggelar jalan sehat bersama, Jum'at (8/12/2017). Dengan melibatkan PT Pertamina EP Asset 4 dan para donatur lainnya, jalan sehat berlangsung meriah dan menyedot animo masyarakat di wilayah Tuban Selatan.

Asset 4 Goverment & Public Relation Assistent Manager, PT Pertamina EP, Pandji Galih Anoraga dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Pertamina di tengah-tengah masyarakat Bangilan merupakan hal yang memang sudah seharusnya. Sebab selama ini, sudah menjadi tugas perusahaan pemerintah untuk selalu mensupport kegiatan positif di masyarakat.

"Sifatnya kita berpartisipasi dan semoga manfaat. Selain itu jajaran perusahaan juga berterima kasih dengan Kecamatan Bangilan yang sudah bersinergi dengan Pertamina dalam hal ini," kata Pandji, di hadapan peserta jalan sehat, Jum'at pagi tadi.

Di waktu yang sama, Camat Bangilan, Moh Maftuchin Riza menuturkan, acara jalan sehat ini digelar secara tiba-tiba. Kendati begitu animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti jalan sehat ini.

Camat muda itu juga mengucap terima kasih kepada semua donatur yang telah mendukung acara itu. Terutama PT Pertamina yang telah menyediakan beberapa hadiah untuk diundi.

"Terima kasih buat para donatur, semoga ke depan lebih banyak lagi yang peduli dengan kegiatan positif semacam ini. Meskipun, persiapan kita hanya singkat namun bisa berjalan sukses berkat kerja sama semuanya," ucapnya dengan wajah sumringah.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, jalan sehat dalam rangka menyambut hari jadi Tuban dan menyongsong Bupati Cup III itu mengambil rute Sepanjang sekitar 4 kilo meter. Yaitu dari kantor kecamatan menuju desa Weden. Setelah itu, peserta melewati perkampungan sampai ke desa Kedungharjo dan kembali ke kantor kecamatan. [rof/ito]