Ultah Pertamina, TBBM Tuban Edukasi Siswa Bahaya Narkoba

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban punya cara tersendiri dalam memperingati ulang tahun Pertamina ke 60, yang jatuh pada 10 Desember besok.

Terminal BBM tersebut melakukan edukasi tentang bahaya Narkoba dengan menggandeng Satres Narkoba Polres Tuban di beberapa lingkungan sekolah. Diantaranya SMPN 2 Jenu dan SMPN 4 Tuban. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari berturut-turut, dari Rabu hingga Kamis (6-7/12/2017).

Operation Head PT. Pertamina (persero) TBBM Tuban, Ahmad Jani Lauma, mengatakan kegiatan edukasi bahaya Narkoba ini dilakukan untuk membekali siswa dari bahaya Narkoba tentunya.

Sebab, siswa adalah salah satu aset dari bangsa ini. Sehingga, diharapakan dengan bekal dan pemahaman akan bahaya narkoba maka siswa bisa mengenali yang mana Narkoba dan tidak.

"Kita edukasi siswa SMP terkait bahaya Narkoba, mereka harus tahu bagaimana jika mengkonsumsi dan dampaknya bagi masa depannya," ujar Jani di SMPN 4 Tuban, Kamis (7/12/2017).

Jani menjelaskan, dari hasil penyampaian materi terlihat para siswa sangat antusias mendengarkan secara hikmat. Para siswa tampak aktif bertanya secara komunikatif dengan pemateri.

"Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para siswa tentunya. Kita persembahkan untuk 60 tahun Pertamina," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 4 Tuban, Hermien Diana, menyatakan terimakasih atas edukasi yang dilakukan oleh TBBM Pertamina terkait bahaya narkoba. Narkoba merupakan musuh nyata bagi semua elemen bangsa, sehingga harus diperangi.

"Semoga bisa memberikan ilmu akan bahaya Narkoba bagi siswa. Sangat bermanfaat sekali edukasi ini," pungkas Kepala Sekolah.[nok/col]