Puluhan Pendekar PSHT Soko Galang Dana untuk Pacitan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka membantu saudara-saudara yang terkena dampak bencana alam di kawasan Kabupaten Pacitan, puluhan pendekar dari Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Soko melakukan penggalanagan dana.

Berseragam hitam-hitam, lengkap dengan sabuk putihnya, sekitar 60an warga PSHT tersebut turun ke jalan sejak pukul 14.00 tadi. Tepatnya di pertigaan lampu merah Soko.

Dari segala penjuru jalan pertigaan, para pendekar berlambang bunga teratai itu tampak bersemangat mengumpulkan sumbangan uang dari pengguna jalan yang lewat.

"Alhamdulillah kegiatan selalu baik. Baik di mata umum, maupun organisasi. Ini yang ikut dari warga saja, bukan dari siswa-siwa," papar Tolib, warga PSHT asal Desa Kenongosari kepada blokTuban.com, Kamis (7/12/2017).

Pihaknya menambahkan, usai penggalangan dana yang juga dibantu oleh saudara-saudara PSHT dari Bojonegoro itu, dana akan segera dikirim langsung menuju ke Pacitan malam ini.

"Insya Allah hasil penggalangan dana ini akan kita kirim langsung ke Pacitan sekitaran jam 18.30 nanti, karena ini juga sudah dilakukan sejak kemarin-kemarin," pungkasnya. [feb/col]