Pemasangan Tiang Pancang Workover Tapen-003 Capai 20 Persen

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hingga kini, tanda-tanda servis Sumur Tapen-003 tengah dilakukan. Sebelumnya, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu telah melaksanakan kegiatan sosialisasi, terkait rencana operasi di wilayah Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jum'at (14/7/2017) lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima blokTuban.com, kegiatan perawatan sumur ini bertujuan untuk menjaga tingkat produksi minyak nasional. Untuk itu, di wilayah Tapen akan ada beberapa kegiatan operasi selama beberapa waktu ke depan.

"Selain pengeboran di sumur Tapen-004 dan 005, kita tengah melakukan workover di sumur Tapen-003," kata Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto.

Diketahui, kegiatan perawatan Sumur Tapen 003 diperkirakan membutuhkan waktu selama 3 minggu sejak dimulainya pekerjaan. Sedangkan saat ini sudah memasuki pemasangan tiang pancang. Maka dari itu, perusahaan plat merah itu sangat mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder terutama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparat agar kegiatan menjaga ketersediaan energi di negeri ini dapat terjaga.

"Sampai saat ini informasi yang bisa kita berikan, progress tiang pancang mencapai 20 persen," pungkas Heru, sapaan karibnya. [rof/rom]