Kasatreskrim Baru Siap Lanjutkan Tugas yang Belum Tuntas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Polres Tuban telah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim dari AKP. Muh Wahyudin Latif kepada AKP. Iwan Hari Poerwanto, bertempat di Mapolres, Rabu kemarin.

Sertijab tersebut menandai berakhirnya masa kepemimpinan Muh. Wahyudin Latif dalam memimpin Satreskrim, dan kini digantikan Iwan Hari Poerwanto.

Dalam kesempatan wawancara, AKP. Iwan Hari Poerwanto mengatakan, siap untuk melanjutkan tugas barunya sebagai Kasatreskrim Polres Tuban.

"Saya siap melanjutkan tugas yang belum selesai," kata Iwan sapaan pria berpangkat tiga balok di pundak tersebut, Kamis (7/12/2017).

Dia mengungkapkan, telah berkomunikasi dengan Kasatreskrim sebelumnya untuk berkoordinasi mengenai kasus hukum yang belum selesai.

Dengan koordinasi tersebut, diharapkan bisa mempermudah kinerjanya sebagai Kasatreskrim kedepan. Terkait masalah yang sedang hangat yakni kasus tanah, Iwan berjanji akan menyelesaikannya dengan mendalami permasalahan.

"Kita kaji dulu masalahnya, apa sebenarnya yang terjadi. Jika diperlukan mengundang ahli maka akan kita undang pula," pungkasnya.

Diketahui, Polres Tuban telah mendapat laporan dari warga Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Mohamad Toha, atas dugaan kasus penjualan tanah yang dilakukan oleh Kades Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

Kades dilaporkan atas dugaan pemalsuan dokumen surat tanah, karena Mohamad Toha merasa memiliki tanah seluas sekitar 7 hektar tersebut dari ahli waris. [nok/rom]