Di Becok Ada Tempat Praktik Uji SIM C

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Adanya tempat praktik Uji SIM C di Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban disambut gembira oleh masyarakat sekitar.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu warga sekitar, Mustiko, ia mengaku sangat bersyukur dengan adanya lapangan uji praktik SIM C ini. Pasalnya, warga sewaktu-waktu dapat latihan sendiri tanpa jauh-jauh ke Polres.

“Ya senang, karena ada tempat latihan membuat SIM di desa ini dan ini baru dibuka,” ujar Mustiko, Rabu (6/12/2017).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, tempat praktik yang berada di halaman MI Nurul Huda tersebut diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo, Wahyudi, karena melihat banyaknya yang mengeluhkan sulitnya tes praktik uji Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Menurut Babinkamtibmas Desa Tegalrejo Wahyudi, tempat latihan ini dibuat lantaran masyarakat banyak yang mengeluh sulitnya ujian SIM utamanya yang praktik lapangan. Sehingga, pihak Bhaninkamtibmas mencoba menginisiasi pembangunan lapangan untuk latihan uji SIM.

"Untuk jalur kita buat semirip mungkin dengan tempat uji SIM yang ada di Polres Tuban. Dengan latihan disini kita berharap masyarakat tidak kesulitan lagi saat ujian pembuatan SIM,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalrejo, Triyono mengapresiasi pembuatan tempat latihan uji praktik SIM di desanya itu. Pemdes berharap, tempat itu dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, dan mempermudah mendapatkan SIM karena sudah mendapat latihan dan bimbingan lebih dulu.

“Kami harap warga saya yang biasa bepergian ke kota harap semua memiliki SIM, karena itu salah satu tanda tertib lalulintas. Utamanya siswa-siswa yang sekolah SMA harus memiliki SIM,” ujarnya.[hud/col]