Bersama TNI, Warga Wangluwetan Karya Bakti Buat JUT

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Wangluwetan, Kecamatan Senori bersama Babinsa desa setempat Serda Jarkim, gotong-royong melakukan karya bakti pembuatan jalan setapak untuk pertanian atau Jalan Usaha Tani (JUT), Rabu (6/12/2017).

Pembuatan JUT sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter tersebut bertujuan untuk memudahkan akses jalan bagi para petani yang berada di desa setempat yang hendak melakukan aktivitas keseharianya.

"Pembuatan jalan ini untuk memudahkan akses bagi para warga yang hendak pergi maupun kembali dari sawah," ujar Serda Jarkim.

Ia menambahkan, pengerjaan jalan yang dilaksanakan secara bergotong-royong ini merupakan swadaya dari warga desa itu sendiri yang dikoordinir oleh Babinsa dan Kepala Desa.

Menurutnya, para warga berharap agar pembangunan jalan setapak atau JUT di desa mereka ini dapat segera rampung, sehingga para warga tidak kesulitan lagi melintasi jalan yang kondisi sebelumnya becek dan berlumpur.

"Warga berharap jalan ini dapat segera rampung, sehingga aktivitas untuk pergi dan pulang dari sawah lebih mudah," pungkas Babinsa. [hud/col]