Apakah Tahun 2018 Harga BBM Naik?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melaui Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Agus Wijaya mengungkapkan, pemerintah belum menentukan harga bahan bakar minyak (BBM) pada tahun 2018 mendatang, terutama Premium dan Solar. Menurutnya, masyarakat diminta menanti penetapan dari pemerintah pusat.

"Sejauh ini belum ada informasi apakah naik atau turun harga BBM di tahun 2018 mendatang," ujar Agus Wijaya saat dimintai keterangan blokTuban.com, Senin (4/12/2017).

Data yang berhasil dihimpun blomTuban.com, pemerintah pusat dalam hal ini Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) belum menentukan harga bahan bakar minyak (BBM) pada tahun 2018 mendatang, terutama untuk jenis premium dan solar. Dalam hal penentuan harga BBM pada tahun 2018 akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo.

Saat ini, pemerintah tengah melakukan perhitungan bersama dengan PT Pertamina (Persero) terkait biaya produksi dan distribusi BBM di Indonesia. Dalam perhitungan tersebut, pemerintah berupaya agar nantinya harga BBM bisa efisien dan di sisi lain tidak memberatkan PT Pertamina dalam menjalankan perintah negara.

"Sabar lah, kita tunggu aja harga dari pemerintah pusat," pungkas Agus. [rof/rom]