Pawai Ta'aruf Drumband Jadi Hiburan Warga di Akhir Pekan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Diselenggarakannya pawai ta'aruf drumband di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menjadi sebuah hiburan tersendiri oleh warga saat akhir pekan, Sabtu (2/12/2017).

Dalam even yang diadakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidayah (KKMI) Kecamatan Rengel dan Grabagan itu, rupanya menjadi magnet bagi warga sekitaran Rengel untuk melihat secara langsung kemeriahan pawai.

Ratusan orang berbondong memadati jalanan desa, mulai dari anak-anak, muda-mudi, dewasa, hingga lanjut usia berkumpul dipinggiran jalan menantikan lewatnya drumband.

"Ini datang sama teman. Lihat drumband anak-anak MI, hitung-hitung buat jadi hiburan pas hari akhir pekan lah," kata Aima, salah seorang warga Desa Jegulo, Kecamatan Soko yang datang langsung untuk menyaksikan pawai.

Sementara itu, tak sedikit bocah-bocah usia SD yang berteriak histeris, dan memanggil nama temannya yang ikut dalam pawai drumband. Nampaknya, mereka sangat bangga menyaksikan temannya yang ikut serta menjadi anggota drumband.

"Itu tadi teman saya ada yang ikut drumband. Baju drumbandnya bagus," puji Adit, salah seorang bocah yang menyaksikan kehadiran temannya dalam pawai ta'aruf itu. [feb/ito].