LPM Waskita Unirow Diklat Anggota Baru

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Universitas PGRI Ronggolawe membuat diklat untuk anggota baru. Diklat digelar di kawasan Kampus Unirow, Jalan Manunggal, Kabupaten Tuban.

Diklat digelar Jumat-Sabtu, tanggal 1-2 Desember 2017. Beberapa materi jurnalistik dasar diberikan kepada sekitar 7 mahasiswa yang berminat gabung menjadi anggota.

"Kita punya tema membangun soliditas dan solidaritas dalam lingkar karya," kata Ketua Panitia Diklat Jurnalistik LPM Wakita Unirow, Duwi Indrasari, Jumat (1/12/2017).

Pengurus berkeinginan anggota baru bisa ditempa di diklat ini, agar menjadi jurnalis kampus yang punya kompetensi. Supaya penyebaran informasi di dalam Unirow bisa terkelola dengan baik.

Duwi, mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2016 ini menyampaikan, LPM sebagai organisasi yang bergelut di bidang jurnalistik kampus, ingin memberikan wadah bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat di bidang tulis menulis.

Seorang peserta diklat, Fitriyah Ayu Puspitasari, menyampaikan bahwa Ia merasa tertarik dan ingin menambah wawasan terkait dengan dunia tulis menulis, karenanya ia ikut dalam Diklat tersebut.

"Diklat dasar jurnalistik yang diselenggarakan UKM LPM Waskita ini memberikan tambahan ilmu tentang dunia jurnalistik yang luas. Sehingga memberikan manfaat khusus bagi saya sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi dan peserta lainnya secara umum," terangnya. [hud/ito]