Bupati Apresiasi Kejurda Paralayang Jatim di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda resmi membuka ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur (Jatim) dan Open Paralayang Tuban di Bukit Glodakan Desa Trantang-Wolutengah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu (25/11/2017).

Acara pembukaan ajang Kejurda tersebut turut dihadiri oleh Ketua Paralayang Provinsi Jawa Timur, Arif Eko Wahzudi, Wakil Bupati, Forkopimda, Perhutani, Koni, Muspika Kecamatan Kerek serta AKD Kecamatan Kerek.

Dalam sambutanya sekaligus pembukaan ajang tersebut, Bupati Tuban mengapresiasi atas terselenggaranya Kejurda Paralayang Jatim di Bumi Wali. "Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kejurda paralayang di Bukit Glodakan ini," kata Bupati Tuban.

Menurutnya, karena paralayang ini mempunyai sisi seni dan keindahan sehingga acara mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah manfaat bagi pesertanya serta manfaat untuk masyarakat umum.

"Manfaat bagi pesertanya yaitu sehat jasmani serta sebagai ajang untuk menguji keberanian atau nyali, sedangkan manfaat untuk masyarakat umum dapat memikat banyak penonton sehingga bisa menjadi peluang ekonomi untuk masyarakat," tandasnya.

Sementara untuk pembukaan Kejurda tersebut secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tuban dan ADM Perhutani KPH Tuban, serta dilakukan dengan pelepasan burung oleh Bupati serta Forkopimda. [hud/rom]