70 Pilot Ikuti Kejurda Jatim dan Open Paralayang Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur (Jatim) dan Open Paralayang Tuban tahun 2017, pertama kalinya diselenggarakan di Bukit Glodagan, Desa Trantang-Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Meski baru pertama kali, namun peserta Kejurda Paralayang di Bukit Glodakan tersebut terbilang banyak dibandingkan dengan peserta pada Kejurda Paralayang di tempat-tempat lain, dan telah sesuai target panitia.

Menurut Ketua Panitia Ari Wibowo, Kejurda Paralayang di Bukit Glodagan ini diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari berbagai wilayah di Jatim, bahkan dari luar Jatim.

"Peserta ada sebanyak 70 ada yang dari luar, tapi tetap yang mendominasi dari Jatim," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (25/11/2017).

Menurutnya, pada kejurda ini ada sebanyak 70 peserta yang datang dari berbagai daerah, dan yang paling jauh datang dari Papua, Manado dan wilayah Jawa Timur. Adapun untuk Kabupaten Tuban atlet yang diterjunkan ada sebanyak 7 peserta.

"Dari Kabupaten Tuban sendiri ada 7 atlet yang diterjunkan," kata Ketua Panitia.

Ia berharap, Kejurda yang diselenggarakan dalam rangka untuk mempersiapkan event kejuaraan yang lain ini pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. [hud/rom]