KPU Jadwakan Lantik PPK-PPS Besok

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban akan segera menggelar acara pelantikan anggota terpilih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dalam rangka Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur. Pelantikan akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (23/11/2017) besok.

"Persiapan pelantikan sudah siap, karena mulai kemarin undangan sudah diterima kecamatan dan diteruskan ke desa," ungkap Ketua KPU Tuban, Kasmuri kepada blokTuban.com, Rabu (22/11/2017).

Dijelaskan Kasmuri, setelah seluruh prosesi rekrutmen PPK dan PPS, kini tinggal pelantikan. Dari hasil rekrutmen, lanjut pria berkaca mata itu, pihaknya akan melantik PPK 100 orang dan PPS 984 orang.

"Setelah pelantikan akan diteruskan dengan pengarahan. Sementara bimtek PPK dan PPS akan dilakukan lain hari," pungkas Kasmuri.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, masing-masing kecamatan akan diisi 5 orang PPK. Sementara untuk PPS akan diisi tiga orang setiap desa. [rof/rom]