Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Jagongan Matoh Kunjungi Jatirogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Guna meningkatkan jiwa kewirausahaan, acara Talkshow Jagongan Matoh melakukan Road Show ke Kecamatan Jatirogo, Senin malam (20/11/2017), di Pendopo Kecamatan. Kegiatan yang bekerjasama dengan Karang Taruna Jatirogo itu mengambil tema ‘Membangun Jiwa Interpreneur Pada Pemuda’ dengan pembicara Amin Jaya selaku orang nomor satu di Komite Jagongan Matoh Tuban.

“Melalui kegiatan ini diharapkan lahir jiwa wirausaha baru di Jatirogo, untuk meningkatkan perekonomian,” ujar Ketua Karang Taruna Jatirogo, M. Aji Syafii usai talkshow.

Hal senada juga diungkapkan Camat Jatirogo, M. Nawawi, dengan kegiatan semacam ini diharapkan mampu menciptakan suasana baru. Efeknya pun dianggap cukup signifikan terutama di dunia usaha. Pihaknya berharap, dengan tukar wawasan ini, pertumbuhan usaha di Jatirogo mengalami kenaikan.

“Harapan kami, pemuda-pemudi setelah mendapat wawasan baru di dunia usaha, bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi angka pengangguran di desa,” tandas Camat yang juga seorang kiai itu.

Di tempat yang sama, Kasubbag Keuangan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban, Febri, mengapresiasi minat pemuda Jatirogo yang ingin menumbuhkan jiwa wirausaha. Pihaknya menilai, jika kegiatan tersebut mampu ditindaklanjuti dengan maksimal, tidak menutup kemungkinan dinas akan memberi kesempatan membantu dalam pengembangan.

“Melihat pemudanya sangat antusias, dan kami yakin mereka akan jadi pengusaha sukses jika sering dikomunikasikan dengan berbagai pihak. Kami pun pasti akan siap membantu dalam hal pembinaan,” pungkas mantan Kasi Bina PKL itu. [rof/rom]

jagongan-2