Kades Sekaligus Manajer Bola Ini Sukses Antarkan Timnya Maju Final

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim kesebelasan sepak bola PS. Socorejo berhasil keluar sebagai calon juara Kompetisi Kelas Utama Internal ASKAB PSSI Tuban 2017. Tim yang dimanajeri Kades Socorejo, Arief Rahman Hakim itu, berhasil menuju final setelah membungkam Garuda Widang dengan skor telak 5-0 di semi final kemarin.

Ini merupakan kesuksesan yang kedua setelah ditangani Kades muda itu. Sebab pada tahun sebelumnya, langkah PS. Socorejo harus kandas di babak penyisihan.

"Saya menjadi manajer sejak tahun 2015, saat PS. Socorejo masih di Kelas 1. Alhamdulillah di tahun itu pula Socorejo menjadi Juara pertama dan mendapat promosi di Kelas Utama," terang Arief kepada blokTuban.com, Senin sore (20/11/2017).

Pihaknya tidak henti-hentinya bersyukur, lantaran anak asuhnya bermain bagus di lapangan dan berhasil menang telak. Pihaknya pun optimis untuk tahun ini bisa menjadi juara. Sebab ini sudah dinantikan setelah tahun-tahun sebelumnya kandas di babak penyisihan.

Kunci kesuksesan tahun ini, menurut Arief, lantaran perjuangan yang tidak kenal lelah, fokus, pantang menyerah dan pastinya doa yang tulus. Selain itu, kekompakan tim dan manajerial yang baik turut menjadi syarat utama.

"Berdoa, kompak, dan manajerial yang sehat harus saling beringan," tukas mantan aktivis PMII Yogykarta itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, olahraga di Socorejo memang diutamakan. Hal itu terbukti, tidak hanya di bidang olahraga sepak bola saja yang terpantau maju, namun juga di bola vollinya juga.

"Prestasi Socorejo di bidang olahraga pada tahun ini bisa dibilang cukup bagus. Setelah meraih juara 3 di Kejuaraan Volley Ansor Cup, prestasi di bidang sepak bola juga cukup menggembirakan," pungkas Kades.[rof/col]