Sukses, Temukan Minyak di Sumur Tapen B2

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Usaha PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu pada pemboran sumur migas baru atau Sumur Tapen B2 membuahkan hasil. Pasalnya, sampai saat ini, sumur yang berlokasi di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban itu telah mengeluarkan minyak bumi.

Sebelumnya, Field Manager anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama dibawah naungan SKK Migas, Heru Irianto mengatakan, Sumur Tapen B2 ini memiliki potensi migas yang cukup besar dan untuk memperoleh hasil yang sesuai harapan. Ternyata hal itu bukan isapan jempol semata dan benar terbukti.

"Dari sumur B2 minyak yang dihasilkan sebesar 160 bopd pada jepitan 16/64," ujar field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Heru Irianto kepada blokTuban.com, belum lama ini.

Diketahui sebelumnya, target dari pemboran ini adalah minyak sebesar kurang lebih 250 Barel Per Hari dan gas sebesar kurang lebih 0,5 Juta Kaki Kubik Per Hari.

Sementara itu, Yuwarifay Fauzy, selaku Company Man dari Drilling Departemen PT Pertamina EP yang bertanggungjawab atas operasional selama pemboran Sumur Tapen B2 menyampaikan, bahwa sumur Tapen B2 direncanakan akan membutuhkan waktu sekitar 35 hari dengan target kedalaman 2.042 meter.

"Pemboran diselesaikan lebih dangkal pada kedalaman 1.903 mtvd dan kompletion pada kedalaman 1.877 m, karena minyak sudah keluar," tutup mantan Field Manager Field Ramba itu. [rof/rom]