Wabup Minta Peran Dewan Pendidikan Ditingkatkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban kembali menggelar Rapat Paripurna bersama Eksekutif di Gedung Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Tuban, Minggu (13/11/2017).

Paripurna dengan agenda mendengarkan 1. Jawaban pemerintah terhadap jawaban PU fraksi-fraksi tentang DPRD tentang Raperda Kabupaten Tuban. 2. Penyampaian jawaban fraksi-fraksi DPRD terhadap pendapat kepala daerah tentang 3 Raperda inisiatif  DPRD Kabupaten Tuban tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein dan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, dalam paripurna ini tidak ada yang menjadi sorotan khusus dalam paripurna ini, namun terkait dengan raperda tentang pendidikan ini diminta Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban meningkatkan perannya.

“Seperti untuk Raperda tentang pendidikan kami meminta peran dewan pendidikan ditingkatkan,” kata Wabup kepada blokTuban.com.

Di samping itu, masih kata Wabup pada paripurna ini diminta agar dewan pendidikan harus mengakomodir pendidikan anak-anak  yang berkebutuhan khusus atau difabel. “Dewan pendidikan harus mengakomodir pendidikan anak-anak  yang berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Ia berharap, di tahun ini 4 raperda dari eksekutif dan 3 raperda dari DPRD ini selesai karena7 raperda ini saling melengkapi.[hud/ito]