Tanam Pohon Meriahkan HUT Slankers Bulu Ke 7

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komunitas Slankers Bulu, Kabupaten Tuban telah merayakan ulang tahun yang ke 7, tempat hari ini, Minggu (12/11/2017). Dalam merayakan ulang tahunnya, pengagum musik band Slank itu melakukan serangkaian acara, di antaranya tanam pohon.

Bertemakan satu pohon sejuta kehidupan, para Slankers melakukan penanaman pohon cemara disepanjang jalan perkampungan Bulu, Kecamatan Bancar.

Acara ini juga didukung oleh komunitas sosial pemuda setempat, yaitu Coretan Tiang Bulu atau yang familiar disebut CTB.

Ketua Panitia, Dedi Miftacurosid, mengatakan kegiatan ini merupakan acara rutin setiap tahun yang dilakukan oleh komunitas Slankers Bulu. Peringatan dengan penanaman pohon ini adalah langkah untuk mengingat terbentuknya komunitas Slankers yang berada di kawasan tepi pantai Bulu ini.

"Ini untuk memperingati HUT Slankers Bulu ke 7, kita lakukan penanaman pohon cemara," ujar Dedi kepada blokTuban.com

Dia menambahkan, jumlah pohon cemara yang ditanam juga cukup banyak, yaitu berjumlah 100 bibit cemara. Pohon Cemara itu ditanam disepanjang jalan penghubung perkampungan Bulu.

"Ada 100 bibit cemara yang kita tanam," terang ketua panitia.

Sementara itu, Perwakilan CTB, Hisyam Noer, menyatakan partisipasi yang penanaman yang dilakukan oleh komunitasnya adalah sebagai bentuk dukungan dari pemuda yang masih peduli dengan kelestarian alam.

"Kita sifatnya membantu penanaman, kita saling dukung antar sesama komunitas, termasuk komunitas Slankers Bulu," pungkasnya.

Diketahui, selain melakukan penanaman pohon cemara, Komunitas Slankers Bulu juga menyelenggarakan pentas musik yang diikuti peserta dari komunitas Slankers, bahkan kebanyakan band yang datang dari luar kota.[nok/ito]