Seru! Lomba Terompah Panjang Ala PGRI

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejumlah lebih dari ratusan guru, mulai dari guru Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terhimpun dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Soko mengikuti lomba terompah panjang di Lapangan Desa Simo, Kecamatan Soko, Jumat (10/11/2017).

Permainan tradisional kelompok tersebut dimainkan oleh 5 orang guru dalam setiap garis lintasannya. Sebelum lomba, guru-guru tersebut telah mempersiapkan lebih dulu dalam mempelajari teknik tempoh panjang.

"Ya sudah ada persiapan, tapi tetap saja deg-deg an" papar beberapa guru dari ranting empat.

Permainan pun dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, para peserta berbaris dilintasan masing-masing. Suara gemuruh teriakan suporter dari masung-masing ranting pun histeris.

Tak sedikit polah guru-guru tersebut dalam memainkan terompah panjangnya mengundang tawa karena beberapa pemain ada yang tersendak dalam langkahnya.

Hingga babak akhir, keluarlah juara-juara terompah panjang antara lain; juara 1 PA didapat ranting V, disusul ranting I pada juara 2, dan ranting II pada peringkat 3.

Sedangkan di lomba terompah panjang PI, juara 1 berhasil didapat ranting VIII, juara 2 ranting V, dan juara 3 diperoleh ranting II.

"Mantab lomba-lombanya, semoga pada tahun-tahun yang akan datang bisa diadakan lagi dan lebih meriah," ungkap ketua PGRI ranting 8, Parmi kepada blokTuban.com usai pelaksanaan lomba.

Terlepas, dalam rangka HUT PGRI dan peringatan Hari Guru tersebut juga mengadakan lomba Egrang yang hanya diikuti oleh peserta guru laki-laki saja. [feb/ito]