GMNI Tuban Bagi Bunga Kepada Pengguna Jalan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Pahlawan 10 November, yang jatuh tepat pada Jumat (10/11/2017). Seperti yang dilakukan oleh sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban.

Siswa yang identik dengan seragam merah ini melakukan aksi damai membagi bunga di bundaran tugu PKK, Jl.Pahlawan. Pembagian bunga ditujukan bagi para pengguna jalan baik pengendara sepeda motor ataupun pengemudi mobil. Selain itu mereka juga melakukan orasi kebangsaan dalam merefleksi hari pahlawan.

"Ini cara kami untuk mengingatkan masyarakat terhadap peringatan Hari Pahlawan," kata Korlap Aksi, Ainul Makasin kepada blokTuban.com

Aksi damai yang tampak dijaga ketat oleh pihak kepolisian itu dimanfaatkan baik oleh aktifis GMNI. Mereka membagikan bunga mawar dengan berbagai macam warna.

Mereka berharap, dengan aksi bagi bunga pada hari pahlawan kali ini maka masyarakat lebih menghayati akan beratnya perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang.

"Bunga mawar itu harum dan juga indah, kita ingin berikan hal itu bagi pahlawan, dan ini momen yang tepat," pungkas Ainul.[nok/ito]