Warga Desa Wadung Antre Terima Dana PIP

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Puluhan warga yang berasal dari Desa Wadung, Kecamatan Soko, kabupaten Tuban nampak mengantre di halaman kantor unit BRI Soko, Kamis (9/11/2017).

Antrean yang didominasi kalangan ibu-ibu rumah tangga tersebut, adalah untuk mengambil dana bantuan pendidikan yang diberikan kepada anak-anak mereka yang masih menempuh Sekolah Dasar (SD).

"Dari jam 14.00 tadi sudah ada orang yang ke sini, harus antre dan menunggu giliran," kata Syahid, yang juga ikut mengambilkan uang pendidikan milik keponakannya.

Masih kata Syahid, bersama warga Wadung lainnya, ia harus menunggu jam layanan umum selesei untuk bisa mengambil uang tersebut.

Sementara itu, dari pihak BRI Soko juga membenarkan adanya hal tersebut. Program Indonesia Pintar (PIP) dibagikan kepada siswa-siswi yang mengenyam bangku pendidikan SD dan SMP, dengan nominal yang tidak sama antara siswa satu dengan siswa lain.

"Asal sudah melengkapi persyaratan yang dimaksud, dana PIP bisa diambil," papar Rohman, salah satu petugas Bank BRI Unit Soko kepada blokTuban.com. [feb/rom]