Ditinggal Jemput Anak Saat Masak Air, Rumah Ludes Terbakar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebuah rumah milik Ragum (45) warga Dusun Karean, Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban ludes terbakar, Kamis (9/11/2017), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kebakaran yang meludeskan seluruh bangunan rumah itu dipicu oleh api dapur saat pemilik rumah memasak air. Sebab, ketika memasak air Ragum meninggalkan tempat begitu saja tanpa dimatikan dulu apinya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, kebakaran dikarenakan api yang digunakan untuk memasak air ditinggal pemilik rumah sebelum air mendidih.

Sehingga saat ditinggal, api terus menyala hingga merembet ke dinding rumah dan menjalar keseluruh bagian rumah hingga meludeskan bangunan.

"Kebakaran disebabkan karena pemilik meninggalkan air yang masih dimasak, katanya lagi menjemput anaknya," jelas Joko sapaan kepada blokTuban.com

Mantan Camat Widang itu melanjutkan, begitu mengetahui informasi terjadi kebakaran di wilayah yang bersangkutan, petugas pemadam kebakaran langsung menuju TKP untuk memadamkan api.

Dari kejadian tersebut, satu orang mengalami luka bakar, untuk korban jiwa tidak ada. Kerugian yang dialami pemilik diperkirakan sekitar 75 juta rupiah. "Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja," pungkasnya. [nok/rom]

kebakaran-1