Ada 7 Lowongan, Desa Sandingrowo Ramai Pelamar

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pendaftaran lowongan calon perangkat desa di wilayah Kabupaten Tuban akan segera ditutup pada 10 November 2017 besok. Para calon pelamar sudah mulai giat mengumpulkan persyaratan yang diminta panitia.

Seperti para pelamar calon perangkat di Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko ini misalnya. Tercatat sudah lebih dari 30 orang warga telah mendaftarkan diri dengan posisi jabatan yang diinginkan.

"Di sini ada 7 lowongan perangkat desa, sampai saat ini sudah cukup banyak yang daftar. 30 orang lebih yang tercatat dibuku," papar Winoto, salah seorang anggota panitia pendaftaran lowongan perangkat desa kepada blokTuban.com, Kamis (9/11/2017).

Pihaknya menambahkan, 7 lowongan tersebut adalah Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan, Kaur Keuangan, Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan, Kasi Pelayanan, Kepala Dusun (Kadus) Sundulan, Kadus Semanding, dan Kadus Karangdowo.

"Kita akan beri pelayanan maksimal kepada semua calon pendaftar ataupun yang sudah daftar, untuk tetap maju mengisi kekosongan perangkat di Desa ini," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pendaftar lowongan calon perangkat desa setempat, Aris berharap agar pada hari pelaksanaan tes bisa berjalan dengan lancar.

"Ini daftar di Kasi Kesejahteraan, semoga saja lancar," ungkapnya saat mengumpulkan berbagai persyaratan daftarnya ke panitia.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sandingrowo memasrahkan segala urusan tersebut langsung ke bagian panitia. Kades mengaku, belum mengetahui seberapa jauh perkembangan pendaftaran calon perangkat di desanya.

"Terkait pendaftaran, ataupun hal-hal lain tentang lowongan perangkat desa, saya limpahkan semua urusan ke panitia langsung," ungkap Muher, panggilan akrab Kades Sandingrowo.

Pihaknya menambahkan, segala urusan tersebut yang dilimpahkan ke panitia, hendaknya agar diberi pelayanan maksimal kepada calon pelamar yang mendaftarkan diri. [feb/rom]