60 Anggota Panwascam Resmi Dilantik

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Tuban resmi melantik seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) terpilih di salah satu hotel di Tuban, Rabu (8/11/2017) pagi.

Pelantikan anggota panwascam terpilih dihadiri pejabat Forpimda, selain itu hadir pula perwakilan komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Aang Kunaefi.

Ketua Panwaskab Tuban, Masrukin mengatakan, pada prosesi pelantikan ini sebanyak 60 anggota panwascam telah dilantik. Keseluruhan anggota tersebut berasal dari 20 kecamatan.

"Masing-masing kecamatan ada tiga yang terpilih, jadi jika dikalikan 20 kecamatan ada 60 anggota panwascam," ujar Masrukin kepada wartawan.

Dalam proses tersebut, anggota terpilih mengucap sumpah janji yang dibacakan oleh ketua Panwaskab. Sumpah terkait kesetiaan dalam mengemban amanah sebagai salah satu lembaga suksesor pemilu.

"Sebagai pengawas pemilu kita minta anggota panwascam juga ikut mensukseskan pemilu, dengan cara bekerja sungguh-sungguh," terang dia.

Usia dilantik, para anggota panwascam selanjutnya akan menjalani bimbingan teknis (bimtek) berkaitan dengan pengawasan pemilu di lapangan. [nok/rom]

panwas-tuban