Tingkatkan Kesiapan Linmas, Koramil Jenu Beri Pelatihan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bati Wanwil Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811/Tuban, Serma M. Zainul Ali Musthofa memberi pelatihan peningkatan kapasitas anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)  Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (7/11/2017).

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Pendopo kecamatan setempat, dengan memberikan materi Latihan Baris Berbaris (LBB), Tata Upacara dan Kesamaptaan kepada 95 orang anggota Satlinmas se-Kecamatan Jenu.

Dalam pelatihan tersebut, Serma M. Zainul Ali Musthofa menyampaikan bahwa kedisiplinan, loyalitas dan tanggung jawab harus tertanam di dalam hati setiap linmas karena linmas mempunyai tugas untuk membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

"Kalau tanpa didasari dengan disiplin yang tinggi mustahil tugas akan berhasil," kata M. Zainul Ali Musthofa.

Sementara itu, menurut Kasi Linmas Kabupaten Tuban  Supatman, linmas dituntut untuk melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat. Seperti halnya dalam rangka menanggulangi dan menangani pengungsi apabila terjadi bencana di suatu wilayah.

"Maka sebagai anggota linmas harus mampu untuk menghadapi tugas, untuk itu ucapan terima kasih dukungan Koramil 0811/15 Jenu atas terselenggaranya kegiatan ini," pungkasnya. [hud/ito]