H-3 Penutupan, Aktifitas Pelayanan Pendaftaran di Soko Lengang

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Memasuki H-3 ditutupnya pendaftaran calon perangkat desa yang diadakan serentak se-Kabupaten Tuban, aktifitas sejumlah unit pelayanan pendaftaran calon perangkat desa nampak lengang. Seperti unit pelayanan di Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko.

Meskipun desa tersebut merupakan salah satu desa yang banyak membuka pendaftaran calon perangkat desa baru, panitia mengaku sudah lumayan santai dari hari-hari sebelumnya.

"Di sini ada 7 lowongan perangkat desa yang kosong. Kemarin ya repot, tapi menjelang hari-hari penutupan ini sudah agak santai," ungkap Winoto, salah satu panitia anggota yang ditemui blokTuban.com di bala idesa setempat.

Menurutnya, semua desa di Kecamatan Soko juga mengalami hal yang sama, hal itu dikarenakan banyak pelamar yang sudah mendaftarkan diri dan mempersiapkan segala persyaratan jauh-jauh hari.

"Saya kira sama, sudah lumayan santai. Disini sudah ada 31 pendaftar calon perangkat juga," jelasnya lagi.

Pemandangan serupa juga nampak di Balai Desa Simo dan Desa Mojoagung, Kecamatan Soko. Kedua desa tersebut memiliki jumlah lowongan perangkat desa yang minim, 1 lowongan perangkat di Desa Simo, dan 2 lowongan perangkat di Desa Mojoagung. [feb/ito].