Truk Pengangkut Jerami Terguling, Satu Penumpang Meninggal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Truk pengangkut jerami terguling saat melintas di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu sore (5/11/2017). Akibatnya, penumpang truk yang terdiri dari tiga orang mengalami luka-luka, dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Kanit Laka lantas, Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo mengabarkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat melaju dari arah Cepu menuju Senori.

Sewaktu melintasi jalan turunan dan menikung, truk yang dikendarai Lanang Arif Wibowo (37) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban itu kehilangan kendali. Sehingga mengakibatkan truk bernopol S-8416-HC itu terguling.

"Pengemudi diduga tidak mampu menguasai kendaraannya dan lepas kendali, sehingga kendaraan berjalan oleng dan akhirnya terbalik," terang Nungki kepada blokTuban.com, Minggu petang.

laka-jerami

Dijelaskan Nungki, tiga penumpang tersebut diketahui bernama Sukamto (34), Dullah (50) dan Suparno (45). Ketiganya merupakan warga Sadang, Kecamatan Jatirogo, Tuban.

"Lantaran sebelum kecelakaan, Suparno duduk di atas muatan jerami, akhirnya ia meninggal dunia di TKP," pungkas Nungki. [rof/ito]