Jalan Sawahan-Rengel Cocok untuk Bersantai Sore Hari

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sore hari adalah waktu yang tepat untuk bersantai dengan teman ataupun kerabat dekat. Terlebih jika bersantai ditemani pemandangan teduh dan sejuk seperti di pematang sawah.

Seperti halnya tempat satu ini, jalan pematang Sawahan-Rengel. Tempatnya yang berada di kaki bukit Rengel, serta semilir angin yang menerjang padi hijau tersebut melengkapi asyiknya bersantai sore di sana.

Tak heran jika setiap sore terdapat sekumpulan remaja yang asyik nongkrong, berkumpul, ataupun menikmati secangkir kopi di warung-warung sekitar.

"Tenang, sejuk, dan damai kalau di sini. Apalagi kalau sama teman-teman, ngobrol santai sambil ngopi," papar Sugik salah satu pemuda asal Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko yang sering mengunjungi tempat itu, Minggu (5/11/2017).

Selain itu, lanjutntya, pemandangan serupa juga bisa kita dapati di jalan persawahan Rengel, yang masih satu arah menuju Desa Karangtinoto Rengel. Banyak muda-mudi asyik berkumpul dengan sebayanya untuk bersantai menikmati sore.

"Lebih ramai lagi kalau bulan puasa, jalanan persawahan Desa Sawahan, Desa Rengel, sampai Desa Karangtinoto full dipenuhi orang-orang ngabuburit," pungkasnya. [feb/ito]

sawahan1