150 Siswa Turut Bersihkan Pantai di Jenu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Pantai Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Indonesian Energy and Environmental Institute (IE2I) kerjasama dengan Pertamina menggelar acara Beach Clean-Up Day, Sabtu (4/11/2017).

Menurut Pendiri dari IE2I, Satya Hangga Yudha Widya Putra mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 150 pelajar tingkat SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat se-Kecamatan Jenu, bertujuan untuk mendidik dan mensosialisasikan kepada anak-anak SMP dan SMA di Kabupaten Tuban terhadap kesadaran kebersihan lingkungan.

[Baca juga: IE2I Gelar Acara Beach Clean-Up Day di Pantai Mangrove ]

"Dalam acara ini kita sosialisasikan membuang sampah yang benar sesuai dengan jenis sampahnya," ungkap Hangga Yudha.

Ia berharap, acara hari ini yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IIV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Satya Widya Yudha, bisa berkelanjutan dan program ini dapat disosialisasikan keberbagai daerah di Indonesia khususnya di sekitar pantai, "Ke depan kita bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan memberikan tempat sampah yang memiliki fungsi berbeda-beda, yakni Plastik, kertas dan organik," tambahnya.

Dengan begitu, melalui guru-gurunya siswa-siswi diajarkan bagaimana membuang sampah dengan baik serta mendaur ulang sampah dengan baik. Sehingga anak-anak muda juga berperan agar indonesia bisa lebih baik lagi.[hud/ito]