Selain Jadi Bumbu Masak, Daun Bawang Ampuh Obati Asam Urat

Reporter: - 

blokTuban.com - Asam urat merupakan salah satu senyawa dari sisa metabolisme zat purin dalam makanan. Dimana jika kadar asam urat dalam tubuh normal tentu tidak akan menjadi masalah. Namun, yang berbaya adalah jika kadar asam urat tinggi maka hal ini bisa menyebabkan terjadinya masalah yang cukup serius.

Yang mana pada umumnya seseorang yang mengidap asam urat tinggi akan merasakan rasa nyeri di sekitar sendi akibat penumpukan asam yang meradang. Tetapi, bukan hanya itu yang paling berbahayanya lagi peradangan yang terjadi bisa menyebabkan kerusakan sendi sehingga memicu terjadinya kelumpuhan atau cacat permanen.

Sebab itulah, menjaga kadar asam urat agar tetap normal sangat perlu di perhatikan. Bahkan jika Anda mengalami asam urat tinggi sebaiknya segera melakukan pengobatan. Sehingga kami lebih merekomendasikan pengobatan secara alami dengan memanfaatkan kandungan yang terdapat pada daun bawang. Karena penggunaan obat-obatan kimia hanya akan meredakan nyeri sesaat dan membuat kadar asam urat semakin meningkat.

Kenapa harus dengan daun bawang? untuk alasan keamanan maka obat tradisional adalah pilihan terbaik untuk obat asam urat. Namun, siapa yang menyangka daun bawang yang memiliki nama latin allium fistulosum yang sering di manfaatkan sebagai bumbu masak ini ternyata sangat ampuh sebagai obat tradisional untuk mengatasi asam urat.

Perlu Anda ketahui! kandungan yang ada dalam daun bawang bersifat anti-inflamasi. Dimana kandungan ini mampu mencegah serta mengatasi peradangan sendi akibat asam urat.
Ditengah maraknya obat-obatan kimia, daun bawang sudah lama di percaya sebagai pilihan obat tradisional untuk mengatasi asam urat. Pada umumnya, masyarakat hanya memanfaatkan daun bawang sebagai penyedap masakan. Namun, belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mengolah daun bawang sebagai obat asam urat.

Khasiat daun bawang pada tubuh adalah untuk memperlancar peredaran darah dan bahkan mengatasi masalah-masalah gejala seperti sendi yang meradang. Bukan hanya itu, kandungan yang ada dalam daun bawang seperti saponin, tanin dan minyak asiri terbukti bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan.

Dinilai dari kandungannya, daun bawang memang terbukti baik untuk penderita asam urat. Akan tetapi, kandungan yang ada dalam daun bawang masih sangat diragukan dan bahkan belum ada bukti secara ilmiah karena ditakutkan hanya akan memperparah kondisi kesehatan. Sehingga Anda tetap saja perlu melakukan pengobatan dengan tepat, agar bisa mengatasi gejala serta menghindari komplikasi berbahaya yang ditimbulkan asam urat

Sumber: https://m.kumparan.com/search#0sf50GxIIPZPpDk4.99