Tingkatkan Pengetahuan Pengawas SD, BKD Gelar Pelatihan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tuban, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban menggelar acara Pelatihan Administrasi Kepengawasan Bagi Pengawas Sekolah Tahun 2017.

Pelatihan yang diikuti oleh sebanyak  30 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas sebagai  Pengawas Sekolah Dasar (SD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tuban tersebut bertujuan untuk  meningkatkan pengetahuan dan keahlian dan sikap untuk  dapat melaksanakan tugas sebagai pengawas SD secara professional serta untuk menciptakan visi dan dinamika pola pikir bagi pengawas SD di lingkungan Pemkab Tuban.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan visi dan dinamika pola pikir bagi pengawas SD dalam melaksanakan tugas yang lebih baik dan professional,” kata Singgih Sunyoto selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Ia menjelaskan, sasaran diselenggarakanya pelatihan yang akan berlangsung selama 30 Oktober–3 November tersebut untuk mewujudkan aparatur  yang memiliki kompetensi  sesuai dengan persyaratan jabatan sebagai Pengawas SD.

“Diharapkan pelatihan dengan metode pendekatan andragogi tersebut bisa mencapai sasaran yakni, terwujudnya  aparatur yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatan  sebagai Pengawas SD,” pungkasnya.

Diketahui dalam upacara pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala badan Diklat  Provinsi, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Sekda Tuban , Kepala Dinas pendidikan  serta para Pengajar/ Widyaiswara.[hud/col]