Ratusan Guru Hadiri Seminar Nasional di Pendopo Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com –  Ratusan guru serta Kepala Sekolah SD/SMP/SMA se-Kabupaten Tuban  menghadiri  acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata pelajaran (MGMP) Bahasa dan Sastra Indonesia dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kabupaten Tuban di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Sabtu (28/10/2017).

Seminar bertemakan ‘Bahasa Indonesia Sebagai Kekuatan Kultural Dalam Membangun Tuban Berkarakter’ tersebut merupakan rangkaian  Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Jadi Ke-724 Tuban Tahun 2017.

Menurut Ketua Pelaksana Seminar, M. Khoirurrofiq mengatakan, acara seminar nasional dengan narasumber Prof Dr. Djoko Saryono Mpd (TIM Penasihat Mendikbud RI) ini merupakan rangkaian acara Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Jadi Ke-724 Tuban Tahun 2017, yang mana pada sebelumnya telah diselenggarakan Olimpiade Literasi tingkat pelajar.

“Sekitar 700 Guru serta Kepala Sekolah se-Kabupaten Tuban hadir dalam seminar nasional ini, selain langsung dalam acara inti kita juga menyerahkan hadiah kepada juara olimpiade literasi dan melauncing buku,” ujar Khoirurrofiq kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Sekda Tuban Budi Wiyana dalam sambutanya mengapresiasi kepada jajaran Dinas pendidikan Kabupaten Tuban maupun Dinas Pendidikan Provinsi yang telah mendukung terselenggaranya acara seminar ini.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan mampu membangun pendidikan di Kabupaten Tuban, karena keberhasilan dalam bidang pendidikan tentunya akan berimbas pada bidang lainya,” kata Sekda Tuban.[hud/ito]