Wabup Ditemui Tim BNN, Apa yang Dibahas?

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Tuban mengusulkan kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait pentingnya pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Tuban.

Hal itu disampaikan, Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, menurutnya dia pernah bertemu tim Badan Narkotika Nasional (BNN) secara khusus bulan lalu. Pertemuan khusus tersebut digelar di ruang kerja orang nomor dua di Kabupaten Tuban. Pembahasan penting pun terjadi, di antaranya pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

"Bulan lalu tepatnya 8 September, BNN Pusat ketemu di ruangan saya," ujar Noor Nahar kepada sejumlah wartawan, Jumat (27/10/2017)

Dia pun membeberkan mengenai pembahasan yang dibicarakan di ruangannya tersebut. BNN akan menindaklanjuti usulan agar Kabupaten Tuban memiliki perwakilan lembaga Narkotika.

Namun, usulan tersebut masih akan dibahas lebih lanjut lagi dengan Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemen PAN-RB). Sebab dalam realisasinya, segala yang berkaitan dengan operasional masih melibatkan unsur PNS.

"BNN memprioritaskan Kabupaten Tuban agar ada BNNK, Tuban prioritas pertama dibandingkan 8 Kabupaten atau Kota di Jawa timur lainnya," pungkasnya.

Meski seolah sudah didepan mata akan terealisasi, namun politikus senior PKB itu belum berani menyebut pendirian BNNK secara gamblang. Karena yang berwenang dan mengetahui adalah BNN.

"Yang jelas kami ingin secepatnya, hanya saja masih ada yang dibicarakan BNN dengan Kemen PAN-RB," pungkasnya.[nok/col]