Binluh Berlalu Lintas, Tingkatkan Kedisiplinan Pelajar

Reporter:Khoirul Huda

blokTuban.com - Polsek Montong, Polres Tuban kembali memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kedisiplinan dalam berlalu lintas kepada para pelajar, Kamis (26/10/2017).

Binluh tersebut disampaikan oleh petugas dari polsek setempat, dalam acara Masa Orientasi Paramuka (MOP) di Madrasah Aliyah (MA) Mitahul Huda Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Menurut Kapolsek Montong, Ajun Komisasris Polisi (AKP) Noer Sento, kegiatan binluh ini diselenggarakan disekolah-sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan para pelajar dalam berlalu lintas.

"Dengan adanya binluh seperti ini, biar siswa tahu peraturan lalu lintas sehingga meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas," ujar Kapolsek Montong.

Ia menambahkan, dalam binluh yang diikuti sekitar 40 siswa dari kelas X tersebut, petugas menyampaikan materi pokok tentang UU No 22 tahun 2009 lalu lintas dan angkutan jalan.

"Diharapkan, binluh ini menekankan kepada siswa agar memakai helm atau safety riding yang sesuai standart," harapnya.[hud/ito]