Rangkaian Hari Santri, PC Ansor Tuban Gelar Pelatihan IMNU

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tuban yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Pelatihan Internet Marketer Nahdlotul Ulama (IMNU).

Pelatihan yang diselenggarakan di Gedung KORPRI Kabupaten Tuban tersebut diikuti kurang lebih sekitar 40 peserta dari santri yang berada diseluruh Kabupaten Tuban.

Menurut Ketua Panitia, Syaiful Aris, tujuan diselenggarakannya pelatihan ini salah satunya untuk menciptakan pemuda dan kader-kader yang mampu memanfaatkan teknologi informasi internet.

“Perkembangan zaman yang memaksa orang ini memilih proses jual beli dari internet maka ini menjadi salah satu alasan pelatihan ini dilaksanakan,” ujar Aris kepada blokTuban.com, Selasa (24/10/2017).

Harapannya kader-kader di setiap kecamatan ini mampu memanfaatkan potensi lokalnya supaya diorbitkan di media sosial internet, sehingga potensi lokal ini menjadi manfaat pendapatan ekonominya.

“Pada pelatihan ini kita ingin memaksimalkan potensi santri di masing-masing kecamatan untuk mampu memanfaatkan informasi teknologi internet,” tambahnya.[hud/ito]