Tuntut Kesejahteraan, PPDI Tuban Berangkat ke Istana

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ratusan perangkat desa di Kabupaten Tuban yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menuntut kesejahteraan dari Presiden Jokowi.

Sebanyak 284 perangkat desa bertolak dari Pendopo Kridha Manunggal ke Jakarta, Senin (23/10/2017), pagi, dengan diberangkatkan wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

Ketua PPDI Kabupaten Tuban, Ahmad Wahyudi mengatakan keberangkatan perangkat ke Jakarta adalah untuk bertemu Presiden dalam rangka menuntut kesejahteraan.

Sebab, saat ini perangkat desa di daerah merasa belum sejahtera atas kebijakan yang ada. Di antaranya gaji bulanan yang didapat.

"Ya kita ingin ke Jakarta bertemu presiden, meminta kesejahteraan," ujar Wahyudi kepada blokTuban.com sebelum pemberangkatan

Saat ini gaji pokok perangkat desa berkisar dibawah UMK Kabupaten. Wahyudi menyebut setiap bulan perangkat hanya menerima gaji 1,5 juta.

"Perangkat hanya mendapat gaji 1,5 juta per bulan, dan kita meminta kesejahteraan," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com aksi tuntut kesejahteraan perangkat ini tidak hanya diikuti oleh PPDI Kabupaten Tuban, namun diikuti seluruh PPDI Se Indonesia.[nok/ito]