Diharapkan Masyarakat Tahu Tahapan Pengisian Perangkat Desa

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sosialisasi pengisian perangkat desa di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban dimulai hari ini, Senin (23/10/2017). Pada hari ini, sosialisasi berlangsung di lima desa.

"Mulai hari ini, sosialisasi pengisian perangkat desa kita lakukan di lima desa, yaitu Kedungjambangan, Kumpulrejo, Klakeh, Banjarworo dan Bate," ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Bangilan, Slamet Eko Sunaryo kepada blokTuban.com, Senin (23/10/2017).

Dijelaskan Sekcam, sosialisasi kali ini ditekankan pada pembentukan panitia pengisian perangkat desa. Untuk itu, diharapkan masyarakat desa mengetahui tatanan tahapan pengisian perangkat sesuai undangan yang berlaku.

"Tujuan dari sosialisasi ini, desa mampu menjalankan proses pengisian perangkat desa secara pas dan sesuai regulasi yang ada," imbuhnya.

Sementara itu, kepala desa Kumpulrejo yang ditemui blokTuban.com menuturkan, pada saat ini terdapat satu kekosongan perangkat desa, yaitu Sekretaris Desa (Sekdes). Sebab, sekdes yang lama berstatus PNS dan ditarik ke Kecamatan.

"Saat ini ada kekosongan satu perangkat desa, diharapkan penggantinya nanti yang berkualitas," ujar Kepala Desa Kumpulrejo, Ahmad Iksan. [Rof/]