3 Kambing Warga Montongsekar Diduga Digondol Maling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Daklan (67) kaget, saat mengetahui tiga ekor kambing yang diternaknya hilang dicuri maling, Senin (23/10/2017).

Petani sekaligus peternak tersebut mengaku kaget, lantaran saat hendak membersihkan kandang kambing dan juga kandang sapi pada pukul 08.00 WIB pagi itu, ternyata kandang yang diisi 3 ekor kambing jenis Jawa tersebut sudah dalam keadaan kosong.

"Saya kaget saat akan mbersihkan kandang, ternyata saat sudah sampai di kandang tiga ekor kambing saya hilang, tapi dua ekor sapi yang berada di sebelahnya masih," ungkap Dahlan kepada blokTuban.com.

Dahlan mengaku, sudah sejak lama menempatkan hewan peliharaanya seperti kambing dan sapi di kandang Dusun Rumanis, Desa Montongsekar yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya. Namun baru kali ini tiga ekor kambingnya hilang dan kemungkinan aksinya pada tengah malam.

Menurutnya, setelah mengetahui tiga ekor kambingnya tersebut hilang, ia langsung kembali pulang memberitahukan kepada anaknya untuk diajak mencari jejak hilangnya kambing miliknya tersebut. "Saya mencoba melacaknya tapi tidak ada hasil," tambahnya.

Hingga saat ini, ia mengaku belum melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib, namun ia memperkirakan dari kejadian tersebut kerugian yang dialaminya mencapai Rp3 juta.

"Kerugian dari hilangnya 3 kambing itu mungkin mencapai Rp3 juta," pungkasnya.[hud/ito]