Kejurda Paralayang Akan Dihelat di Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Tuban, tengah mempersiapkan tempat guna berlangsungnya kejuaraan daerah (Kejurda) Paralayang Jatim 2017.

Rencana perhelatan paralayang tersebut akan dilaksanakan di Bukit Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Mulai dari 24-26 November mendatang.

Ketua harian FASI, Masrondi mengatakan, Kejurda Paralayang tahun ini akan diselenggarakan di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Trantang, Kerek.

Tim dari pengurus provinsi (pengprov) paralayang juga telah melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai perhelatan event kelas provinsi tersebut.

"Tim pengprov sudah melakukan pengecekan atau supervisi ke Bukit Trantang, sudah dua kali ini," ujar Rondi kepada wartawan, saat berada di lokasi Trantang, Minggu (22/10/2017)

Para atlet dari dalam kota maupun luar kota mulai menjajal lokasi bukit Trantang untuk mengetahui kondisinya. Meliputi medan, dan kekuatan anginnya.

"Banyak yang sudah latihan, dari Tuban, Ngawi, Jombang dan Surabaya juga sudah latihan. Mereka mempersiapkan untuk even November mendatang," jelas Rondi sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali, saat dikonfirmasi mengenai rencana event paralayang tingkat provinsi itu membenarkan.

"Informasinya demikian, 24-26 November Tuban akan jadi tuan rumah kejurda paralayang. Posisi KONI sebagai pendukung kegiatan, untuk tanggung jawab ada pada masing-masing cabor," pungkas pria yang juga sebagai pengusaha tersebut.[nok/ito]