Mbah Sarpik, Terima Uluran Tangan dari Tim Kami Peduli

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Mbah Sarpik, warga Dusun Koro, Desa pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang telah lama mengidap penyakit katarak, menerima bantuan dari karang taruna atau kelompok pemuda yang tergabung dalam Tim “Kami Peduli” desa setempat.

Bantuan berupa Sembako tersebut diserahkan kepada Mbah Sarpik langsung oleh Tim Kami Peduli Desa Pongpongan bersama Plt Camat Merakurak, Kepala Desa (Kades) Pongpongan, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Menurut Ketua Karang Taruna Muhammad Arifin, bulan ini dari Tim Kami peduli Desa Pongpongan menyaluran sebanyak 40 paket Sembako kepada warga miskin, termasuk salah satunya kepada Mbah Sarpik yang sudah lama menderita penyakit katarak.

“Kali ini penyaluran bantuan kita lakukan bersama Camat, Kades, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pongpongan, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban Mbah Sarpik,” ungkap Muhammad Arifin.

Sementara itu Cucu Mbah Sarpik, Rumiyati mengucapkan, banyak terima kasih kepada pemuda yang telah peduli dengan kondisi Mbah Sarpik. Ia juga berharap setelah dibujuk Plt Camat Merakurak, Kepala Desa (Kades) Pongpongan Mbah Sarpik mau dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk berobat.

“Saya berterima kasih kepada semuanya, karena selain memberikan bantuan, Mbah Sarpik juga berhasil dibujuk agar mau dibawa ke rumah sakit untuk berobat,” ujar Rumiyati.[hud/col]