Terkait Calon Pawascam Inkamben, Begini Tanggapan Ketua Panwaskab

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Panitia pengawas pemilu Kabupaten (Panwaskab) Tuban telah mengumumkan hasil tes tulis bagi para peserta atau pendaftar Panwaslu Kecamatan (Panwascam), Senin (9/10/2017). Dari 215 peserta yang telah mengikuti ujian tes tulis, panitia menetapkan 120 peserta yang lolos ke tahap berikutnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban Masrukhin mengatakan, setelah dinyatakan lolos tes tulis, enam peserta dari masing-masing kecamatan berhak mengikuti tes wawancara. Pihaknya berharap, dari hasil beberapa tahapan seleksi ditemukan sumberdaya manusia yang berintregitas dalam pengawasan pemilu.

"Harapannya kita menemukan sosok yang pas untuk memegang amanah, berintegritas, dan tentunya bisa bekerja tim," ungkap Masrukhin ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (9/10/2017).

Apakah dari inkamben banyak yang ikut mendaftar? Pria asal Plumpang itu mengaku kurang memperhatikan. Sebab menurut dia hasil enam besar dari setiap kecamatan itu didasarkan pada perankingan nilai hasil tes tulis.

"Terkait peserta inkamben, kami tidak memperhatikan, karena enam besar didasarkan pada perangkingan nilai hasil tes tertulis," jawab Masrukhin dengan tegas. [rof/ito]