Pengunjung Pantai Boom Membludak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Haul Sunan Bonang Tuban ke-508, yang diperingati setiap tahun, tepatnya di bulan Suro, malam Jumat Wage, ternyata juga membawa dampak terhadap destinasi wisata yang berada di Bumi Wali, Kamis (5/10/2017), salah satunya destinasi wisata pantai Boom.

Pantauan blokTuban.com, ribuan masyarakat dari berbagai daerah menyempatkan mengunjungi pantai yang berada di utara alun-alun tersebut usai melakukan ziarah.

"Tadi usai dari wisata Goa Akbar terus ziarah ke Makam Sunan Bonang dan terakhir ke pantai Boom ini," ujar pengunjung dari Kota Bojonegoro, Paksus.

Ia menambahkan, tujuan kedatangan ke Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban, yang pertama memang untuk berziarah, namun juga menyempatkan berlibur ke pantai. "Memang tujuan dari rombongan hanya berziarah ke makam Sunan Bonang, tapi karena sudah di Tuban ya sekalian ke Pantai," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Suwanto mengatakan, sudah dari kemarin pengunjung mulai meningkat, tapi kali ini peningkatan pengunjung di Pantai Boom Tuban luar biasa.

"Pengunjung mulai pagi ini luar biasa, sampai-sampai pada moment haul Sunan Bonang ini beberapa petugas dari wisata yang lain kami tarik ke sini untuk membantu", jelas Suwanto saat mengunjungi Pantai Boom.

Masih kata Suwanto, para masyarakat yang datang dari berbagai daerah itu datang ke Pantai Boom Tuban untuk sekadar berlibur, disamping itu juga dikarenakan tiket masuk yang cukup murah hanya Rp1.500 per orang. [hud/rom]