Pendamping P3MD Tuban Gelar Rakor

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Guna meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan, pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( P3MD) dengan Pemerintah Kabupaten Tuban mengadakan rapat koordinasi terkait pembangunan juga pemberdayaan masyarakat desa tahun 2017, Kamis (5/10/2017).

Rapat yang diadakan di Mangrove Center, Jenu, Tuban itu dipimpin oleh Pendamping Ahli (PA) dan Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan KB (DPMD KB) Kabupaten Tuban.

PA P3MD Tuban, Muhimmuddin menjelaskan kegiatan ini guna menentukan langkah strategis prioritas pembangunan di tahun 2017. Selain itu, kata dia, kegiatan siang ini, dalam rangka monitoring evaluasi pendampingan sebelumnya.

"Harapannya, ini menjadi perwujudan kebijikan setrategis prioritas pembangunan desa 2017," kata Muhim kepada blokTuban.com, Kamis (5/10/2017).

Masalah pembangunan desa harus dicermati agar tidak terjadi salah sasaran. Saat ini juga sudah ada UU Desa yang mengatur tentang dana desa dan penggunaan dana tersebut diperuntukan bagi pembagunan di pedesaan.

"Semoga dengan Rakor ini, pembangunan di desa semakin tepat," tegas mantan Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor Tuban itu.

Sementara Kabid Pemdes DPMD KB Tuban, Anto Wahyudi mengungkapkan, agar pendamping P3MD mampu bersinergi dengan stakeholder di desa dan kecamatan. Selain itu juga bisa manfaatkan komunikasi dengan dinas.

"Di desa jangan berlagak super power, itu blunder nanti jadinya. Jika ada permasalahan komunikasikan langsung dengan Dinas," ungkap Anto. [rof/ito]