Pedagang Mulai Padati Alun-Alun Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang acara puncak Haul Sunan Bonang ke-508, yang akan berlangsung pada, Kamis (4/10/2017), ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) mulai memadati area Alun-alun Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com, Selasa (3/10/2017), ratusan pedagang yang tidak hanya datang dari Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban tersebut, hari ini mulai berdatangan dan mendirikan tenda di area alun-alun untuk menjajakan dagangannya.

Salah satu pedagang makanan asal Kelurahan Kutorejo, Basir mengatakan, hari ini tempat daganganya sudah selesai didirikan. Sehingga nanti malam sudah bisa berjualan.

"Mulai tadi pagi, tenda untuk berjualan makanan mulai saya dirikan dan sekarang sudah siap," ungkap Basir kepada blokTuban.com.

Basir mengaku, setiap ada moment Haul Sunan Bonang ia tidak mau ketinggalan untuk berjualan. Karena setiap hari memang ia sudah berjualan di area alun-alun. "Setiap hari saya berjualan makanan, tapi moment haul ini tenda yang saya dirikan lebih besar," tambah Basir.

Sementara itu pedagang lain dari Kecamatan Semanding Tuban, Joko mengatakan, tenda untuk berjualan es miliknya sudah terpasang dan siap untuk dipakai berjualan. "Pagi tadi, setelah mendapatkan lokasi, tenda untuk jualan langsung saya dirikan," pungkasnya.

Diketahui, dalam acara Haul Sunan Bonang tersebut, Pemerintah Kabupaten (Tuban) juga menggelar acara Expo dan Bazar Bumi Wali, sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Tuban ke-724. [hud/col]