Azam Pemilik Toko Jam Tangan Akhirnya Dilaporkan Korban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Penipuan yang dilakukan oleh SMR alias Azam, yang merupakan pemilik salah satu toko jam tangan di salah satu supermarket yang ada di Kabupaten Tuban, telah ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Kasus penipuan yang menyasar pengusaha mobil bekas atau showroom itupun kini telah ditangani oleh petugas kepolisian, atas laporan dari salah satu korban.

"Kita sudah terima satu pelapor yang merupakan korban dari Azam," kata Kasat Reskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi AKP. Moh. Wahyudin Latif kepada blokTuban.com, Selasa (3/10/2017).

Dalam menjalankan aksinya menggelapkan mobil, Azam bermodus sebagai pembeli dan mengkredit mobil yang dibelinya. Pertama uang muka yang diberikan kepada pemilik showroom cukup besar, namun saat memasuki angsuran pertengahan dia hilang tanpa kabar.

Kini pengusaha jam tangan yang sudah gulung tikar itupun menjadi target pihak kepolisian, meski keberadaannya kini sulit diketahui.

"Masih kita buru terduga penipuan tersebut, karena sudah ada laporan," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Sidoarjo.

Informasi yang diperoleh blokTuban.com, Azam telah mengelabuhi beberapa pemilik showroom dengan bermodus sebagai pembeli mobil dengan cara kredit. Saat mobil sudah didapat, di tengah-tengah angsuran dia membawa kabur mobil tanpa alasan yang jelas. [nok/rom]