Tingkatkan Kenyamanan, Pemkab Bangun 20 Kios di Bektiharjo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejak awal bulan Agustus 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mulai melakukan pembangunan sebanyak 20 kios di area Wahana Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding.

Pembangunan sebanyak 20 kios tersebut bertujuan untuk menata kondisi kios yang saat ini sudah tidak layak, serta memberikan perubahan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan meningkatkan pelayanan pariwisata Pemandian Bektiharjo.

“Jadi kios ini sengaja kita bangun untuk menata kondisi kios yang saat ini sudah memprihatinkan, dan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan meningkatkan pelayanan pariwisata,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayanan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora )Tuban, Suwanto, Sabtu (30/9/2017).

Suwanto menambahkan, dalam pembangunan sebanyak 20 kios pedagang ini, Pemkab mengkonsep pembangunan Food Court. “Kita kemas pembangunan ini Food Court,” tambahnya.

Menurutnya, meski tidak ala Food Court 100 persen, namun minimal ini untuk memberikan ruang bagi pengunjung dan dapat membeli dimana saja dan makan dimana saja. Tapi ini lebih untuk meningkatkan profesionalisme pedagang di Bektiharjo untuk kreatif dalam menyajikan dagangannya. [hud/rom]