60 Persen Tembakau di Tuban Dihasilkan Dari Kecamatan Senori

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Dari sedikitnya 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban menjadi penghasil tembakau saat musim kemarau. Kecamatan Senori menjadi penghasil tembakau terbesar di Kabupaten Tuban,

Disampaikan oleh Kasi Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Suharnowo, menurutnya dari 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Senori, Semanding, Plumpang, Parengan, Grabagan, Kerek, Singgahan dan Soko, penghasil tembakau terbesar di Kabupaten Tuban berada Kecamatan Senori yang kemudian disusul oleh Kecamatan Soko.

“Dari seluruh tembakau yang dihasilkan di Kabupaten Tuban, sebanyak 60 persen merupakan tembakau dari Kecamatan Senori,” kata Suharnowo, saat ditemui blokTuban.com, Senin (25/9/2017).

Menurut Suharnowo, sudah dari tahun ketahun Kecamatan Senori menjadi penghasil tembakau saat musim kemarau. Dan hampir seluruh desa di kecamatan tersebut ada yang menanam tembakau. “Hampir seluruh desa di Kecamatan Senori penghasil tembakau saat musim kemarau,” terangnya.

Masih kata Suharnowo, setelah 60 persen hasil tembakau di Kabupaten Tuban dihasilkan dari Kecamatan Senori, sebanyak 30 persen tembakau sisanya dihasilkan dari Kecamatan Soko dan 10 persen sisanya dihasilkan dari Kecamatan Parengan, Kerek, Singgahan, Plumpang, Grabagan dan Semanding.[hud/ito]