Ini Dia Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan Kalau Tidur Tanpa Busana

Reporter: -

blokTuban.com - Mungkin kamu pernah dengar tentang salah satu kebiasaan beberapa orang barat yang suka pergi tidur di malam hari tanpa busana. Meski bagi budaya di Indonesia sendiri, kebiasaan seperti itu masih terasa sangat aneh untuk dilakukan. Namun, tahukah kamu, kalau ternyata menurut penelitian tidur tanpa menggunakan busana ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuh? Penasaran kan apa saja manfaatnya? Nah, simak ulasannya di bawah ini yuk.

1. Membuat Tubuh Jadi Lebih Nyaman
Saat sedang tertidur, temperatur tubuh kamu akan semakin meningkat, sehingga bisa menyebabkan kamu berkeringat ketika tidur. Tentu saja, terkadang hal itu bisa membuat tidur jadi terasa tidak nyaman dan nyenyak. Apa lagi, kalau kamu sampai terbangun di malam hari, kamu akan merasa kepanasan. Nah, tidur tanpa menggunakan pakaian bisa membuat temperatur tubuh kamu jadi lebih balance, dan juga bisa memberikan kesempatan bagi kulit tubuh kamu untuk bernapas dengan baik.
2. Meningkatkan Metablisme Tubuh
Menjaga suhu tubuh tetap balance saat tidur bisa meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh kamu. Menurut penelitian, saat kamu tidur tanpa menggunakan busana, tubuh kamu akan meningikatkan produksi brown fat, yaitu lemak baik yang bisa membakar kalori tubuh kamu dan menjaga kamu tetap hangat.
3. Menjaga Testikel
Tidur dengan menggunakan celana dalam, dapat membuat suhu testikel kamu jadi panas dan lembab sepanjang hari. Udara panas tersebut akan mendukung pertumbuhan bakteri di bagian testikel kamu, yang bisa menimbulkan infeksi. Disarankan, agar kamu tidak menggunakan pakaian atau celana dalam agar bagian testikel kamu tidak lembab dan terlalu panas.
4. Meningkatkan Kualitas Sperma
Kamu membutuhkan temperatur tubuh yang balance agar scrotum milik kamu bisa mengoptimalkan produksi sperma, sehingga sperma milik kamu akan lebih berkualitas. Untuk itu, kamu perlu melepas pakaian kamu sebelum pergi tidur. Menurut penelitian, laki-laki yang tidur tanpa menggunakan celana dalam dapat memproduksi sperma yang lebih berkualitas dibandingkan dengan yang tidak.
5. Semakin Dekat Dengan Pasangan
Dengan melakukan kontak kulit seperti saling bersentuhan, dapat melepaskan hormon oksitosin di dalam otak kamu. Tentunya hal itu sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena stres, meningkatkan keintiman, dan meningkatkan gairah seksual. Terdengar menyenangkan bukan tidur tanpa busana sambil berpelukan dengan pasangan kamu di bawah selimut yang hangat? Nah, tidak ada salahnya kamu mencoba hal tersebut.

Sumber: https://kumparan.com/topic/
lifestyle#dPVR1zq6RHA9JqAO.99