Pil PCC Sudah Beredar Di Tuban? Berikut Jawaban Polres Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Adanya kabar belasan anak muda teler masal bak orang gila karena menelan pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi kewaspadaan bagi orang tua agar lebih hati-hati mengawasi pergaulan anaknya di daerah, termasuk di Kabupaten Tuban.

Kasatresnarkoba Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Made Patra Negara mengatakan, sampai saat ini belum ada pil PCC beredar di Tuban. Dari kejadian di Kendari, petugas terus melakukan monitor keberadaan pil tersebut.

"Belum ada Pil PCC, kita terus pantau," ujar Made sapaan akrabnya kepada blokTuban,com, Senin (18/9/2017)

Lanjut perwira asal pulau dewata bali itu menambahkan, apabila mengetahui peredaran pil yang bisa membuat teler massal tersebut, pihaknya tidak akan segan memberikan tindakan penegakan hukum bagi pelakunya.

Made juga meminta peran aktif masyarakat, apabila menemukan atau mengetahui informasi peredaran Pil PCC maka jangan segan untuk membagi informasi tersebut kepada pihak kepolisian.

"Silahkan diinformasikan kepada kepolisian jika memang ada peredaran pil PCC, kiata akan tindak lanjuti," pungkas perwira berpangkat tiga balokndipundak tersebut.[nok/ito]

foto: .net